Thursday , 21 November 2019
Home » Bandung Raya » Yance Sebut Nama Petinggi Partai

Yance Sebut Nama Petinggi Partai

foto: WEB
foto: WEB

JABARTODAY.COM – BANDUNG
Belum lama ini, mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin, diciduk jajaran Kejaksaan Agung. Itu terjadi karena adanya dugaan pria yang sebenarnya menyandang status tersangka sejak 13 September 2010, terlibat korupsi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Indramayu, yang indikasinya merugikan negara Rp 42 miliar

Pasca penangkapan, Yance, sapaan akrab mantan Bupati Indramayu itu, langsung menjalani pemeriksaan tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar. Selanjutnya, Yance resmi berstatus tahanan dan menempati salah satu ruangan Rumah Tahanan (Rutan) Kebonwaru, Jalan Jakarta, Bandung.

Namun, di balik masuknya Yance ke Rutan Kebonwaru, politisi Partai Golkar itu, secara mengejutkan, menyebut satu nama petinggi partai politik. “Pada 2009, saya mendukung salah satu kandidat Ketua DPP Partai Golkar. Namun, yang bersangkutan gagal,” tutur Yance, sebelum digiring petugas masuk mobil tahanan untuk selanjutnya meluncur ke Rutan Kebonwaru, belum lama ini.

Jawaban singkat tetapi panas diucapkan Yance ketika sejumlah jurnalis meminta keterangan lebih rinci soal nama petinggi partai politik yang disebutkannya itu. Menurutnya, Jaksa Agung adalah anggota partai politik yang kini diketuai sosok yang namanya disebut oleh Yance. Yance pun secara singkat menyatakan apakah punya rencana mengungkapkan pihak mana saja yang dugaannya terlibat kasus PLTU Indramayu. “Kita lihat nanti,” singkat Yance.

Pada sisi lain, Yance mengklaim sebagai sosok yang patuh dan taat hukum. Karenanya, Ketua DPD Partai Golkar Jabar sekaligus Wakil Ketua DPRD Jabar itu menyerahkan perkara yang dialaminya itu melalui proses hukum secara sepenuhnya.  (ADR)