Yance Minta Lapas Diperhatikan

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin

JABARTODAY.COM – BEKASI

Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar Irianto MS Syafiuddin bersilaturahmi dengan para penghuni lembaga pemasyarakatan di Kota Bekasi. Menurutnya, sebagai seorang pemimpin harus memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat, termasuk para penghuni lapas.

“Jangan memilah dan memilih dalam memberikan perhatian, karena bagaimanapun juga mereka (para napi) adalah masyarakat Jawa Barat,” katanya usai mengunjungi lapas kota Bekasi, Sabtu (26/1).

Dalam kunjungannya tersebut, pria yang akrab disapa Yance itu, terlihat begitu akrab dengan para penghuni lapas. Dirinya menilai, tidak adanya respon yang cepat dari pihak pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi membuat semua lapas yang ada di Jabar over loaded.

“Bayangkan saja lapas Kota Bekasi ini seharusnya berkapasitas 500-an orang, tapi lapas tersebut ternyata dihuni oleh 5000-an lebih, kasihan kan mereka. Mereka juga manusia, bukan binatang,” keluhnya.

Oleh karena itu, lanjut Yance, seharusnya pemerintah jangan menunggu kecenderungan masyarakat, namun telah memiliki planning.

“Harusnya pemerintah sudah bisa melihat dari jumlah penduduk yang semakin meningkat, dan kriminal juga akan semakin meningkat. Kalau sudah melihat seperti itu tidak akan ada lapas yang overload,” tegasnya.

Pria yang berpasangan dengan Tatang Farhanul Hakim di Pemilihan Gubernur Jabar mendatang tersebut, berharap seluruh lapas yang ada di Jabar bisa ada pengembangan, baik dari infrastruktur maupun dalam pembinaan para penghuni lapas.

“Saya suka keliling lapas, dan kondisinya sama semua. Saya berharap semua lapas yang ada di Jabar ada pengembangan, dan mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan provinsi,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait