Saturday , 7 December 2019
Home » Ekonomi » WuBI Jabar Fest 2014 Dorong Ketahanan Pangan

WuBI Jabar Fest 2014 Dorong Ketahanan Pangan

aJABARTODAY.COM- BANDUNG. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Barat dengan bangga mempersembahkan WuBI Jabar Fest 2014 pada warga Jawa Barat. Tema khusus WuBI Jabar Fest 2014 kali ini adalah “ketahanan pangan” yang berlangsung di Jalan Braga 108.

Bank Indonesia sebelumnya telah mengadakan program kegiatan wirausaha bagi masyarakat berupa bantuan dana dan pembinaan secara berkala. Wirausaha Bank Indonesia (WuBI) Jabar sendiri adalah program yang digulirkan oleh Bank Indonesia untuk mendorong kewirausahaan di tengah masyarakat.

“WuBI Jabar Fest 2014 ini adalah salah satu bentuk usaha kami memfasilitasi para peserta program WuBI Jabar untuk dapat mempromosikan produk mereka pada masyarakat dengan tema besar ‘Ketahanan Pangan’. Di sini pun kami berupaya untuk dapat menyentuh dan bergerak langsung di sektor riil perekonomian Indonesia secara umum,” ujar Ainur Rakhma, Humas Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI, Jawa Barat-Banten, Sabtu (6/12/14).

Menurut Ainur, meningkatnya alih fungsi lahan dari lahan pertanian menjadi lahan industri dan pemukiman akibat arus industrialisasi menjadi pendorong tema besar “ketahanan pangan” yang memang telah menjadi perhatian banyak pihak.

WuBI Jabar Fest 2014 yang berlangsung pada 5-7 Desember 2014 ini adalah salah satu langkah untuk memperkenalkan produk dan promosi para peserta program Wirausaha Bank Indonesia (WuBI) Jabar. Pameran kali ini diikuti oleh 50 peserta yang menampilkan usaha yang bergerak di bidang agribisnis, meliputi Sub Sektor Hulu; Sub Sektor Usaha Tani; Sub Sektor Pengelolaan; Sub Sektor Pemasaran; dan Industri Kreatif. Kegiatan ini pun tidak sekedar menampilkan produk mereka saja, tapi dimeriahkan pula dengan kegiatan banyak kegiatan lain, seperti hiburan dan lomba-lomba.

“Pameran kali ini memang sangat membantu kami dalam mempromosikan produk kami pada masyarakat,” tutur Abdi, salah satu peserta pameran WuBI Jabar Fest 2014. (Bagus Subagja)