Wartawan Bandung Gelar Aksi Solidaritas

  • Whatsapp
Sejumlah siswa SMAN 6, Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2011) menendang para wartawan dari media cetak maupun elektronik melakukan aksi protes berkaitan dengan kasus perampasan kamera video salah satu wartawan Trans 7. (courtesy KOMPAS/RODERICK ADRIAN MOZES)

JABARTODAY – BANDUNG

Solidaritas Wartawan Bandung  hari ini, Selasa (20/9) pukul 10.00 WIB. akan menggelar aksi protes dan solidaritas atas peristiwa kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan oleh sejumlah siswa SMAN 6 Bulungan, Jakarta Selatan, di depan gedung sate Jl. Diponegoro Bandung ini.

“Pagi ini jam 10.00, kami akan menggelar aksi solidaritas atas tragedi kekerasan yang dialami rekan-rekan kami di Jakarta kemarin. Kami sungguh sangat menyesalkan mengapa siswa-siswa yang masih duduk di bangku kuliah bisa melakukan tindakan yang jauh dari nilai-nilai pendidikan,” ujar Juru bicara Solidaritas Wartawan Bandung, Iman S. Nurdin kepada Jabartoday.com.

Aksi ini, kata Iman, akan diikuti oleh sekitar 100 wartawan Bandung. Mereka terdiri dari wartawan media cetak, elektronik maupun online.

Iman yang juga Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jawa Barat ini juga, menegaskan, belakangan kekerasan terhadap wartawan kerap terjadi. Padahal, wartawan mengusung misi yang mulai yakni menyuguhkan informasi yang sangat berguna bagi masyarakat.

Sementara itu, Kapolri Timur Pradopo menegaskan bahwa para pelaku kekerasan yang menimpa sejumlah wartawan akan ditindak dan diproses secara hukum. Dari kasus tersebut, Kapolri berjanji akan meningkatkan kerja sama dengan pihak sekolah. (fzf)


			

Berita Terkait