Wartawan Bandung Desak Mendiknas Evaluasi Sistem Pendidikan

  • Whatsapp
Solidaritas Wartawan Bandung mendesak Mendiknas mengevaluasi sistem pendidikan di sekolah yang menghasilkan kekerasan terhadap publik. (IST))

JABARTODAY – BANDUNG

Selain mendesak Kapolri agar mengusut para pelaku tindak kekerasan terhadap sejumlah wartawan, Solidaritas Wartawan Bandung juga mendesak Mendiknas agar meninjau ulang sistem pendidikan di sekolah yang menghasilkan kekerasan.

“Mendiknas wajib mengevaluasi sistem pendidikan di sekolah yang menghasilkan kekerasan terhadap publik,” tegas Iman S Nurdin, Koordinator SWB ditemui disela-sela aksi solidaritas atas peristiwa kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan oleh sejumlah siswa SMAN 6 Bulungan, Jakarta Selatan, di depan gedung sate Jl. Diponegoro Bandung , Selasa (20/9) pukul 10.00 WIB.

Tugas wartawan, tegas Iman, adalah untuk memenuhi hak informasi masyarakat (right to know). Untuk itu, wartawan adalah mitra masyarakat dalam bidang informasi. “Kendati demikian, kami mengajak rekan-rekan wartawan agar berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik,” ujar Iman.

Dalam aksi solidaritas yang saat ini masih berlangsung, para pewarta ini secara bergantian melakukan orasi mengecam tindakan oknum siswa yang melakukan tindakan kekerasan terhadap rekan-rekan seprofesi mereka. (fzf)

 

 

Berita Terkait