Friday , 13 December 2019
Home » Ekonomi » Warga Minta KRD Bumi Geulis Diperbaiki

Warga Minta KRD Bumi Geulis Diperbaiki

indorail

JABARTODAY.COM – SUKABUMI

Kereta Rel Diesel Bumi Geulis jurusan Sukabumi-Bogor yang sudah lama menjadi angkutan massal masyarakat Sukabumi saat ini tidak bisa beroperasi, karena seluruh mesin pada rangkaian gerbong rusak dan dalam perbaikan.

Berdasarkan pantauan, di stasiun bengkel kereta Tanah Abang Jakarta Pusat, kondisi mesin kereta diesel Bumi Geulis sudah tua, sehingga seluruh onderdil cepat rusak dan tiga dari rangkaian gerbong kondisinya mati total atau tidak bisa dipergunakan kembali.

Akibat rusaknya kereta rel diesel Bumi Geulis, banyak masyarakat mengeluhkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang tidak memperhatikan angkutan massal warga Sukabumi.

Menurut Deden, warga Desa Cikadu Kecamatan Gunung Guruh, dirinya bersama warga Sukabumi lainnya yang setiap hari menggunakan jasa kereta itu berharap agar kereta tersebut dapat diperbaiki secepatnya, sehingga angkutan massal bertarif murah dapat beroperasi secepatnya.

“Saya bersama kawan-kawan yang sering menggunakan kereta diesel Bumigeulis jurusan Sukabumi-Bogor berharap agar kereta tersebut dapat segera beroprasi,” ujar Deden.

Sementara Asep, warga lainnya, berharap agar Pemprov Jabar membuka mata terhadap buruknya transportasi massal di Jabar, khususnya Sukabumi – Bogor.

“Pemerintah provinsi seharusnya membuka mata, jangan hanya berjanji memberikan yang terbaik di segi transportasi tapi kita butuh bukti,” imbuhnya. (AVILA DWIPUTRA)