Warga Dayeuhkolot Terancam Banjir

  • Whatsapp
Kawasan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, selalu menjadi langganan banjir saat musim penghujan. Pemkab Bandung dan Pemprov Jabar mestinya mengambil langkah cepat dan komprehensif menanggulangi banjir di kawasan itu (satugen)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sejumlah rumah warga di Kampung Bojong Citepus, Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung terancam terkena banjir akibat tanggul Sungai Citepus mengalami keretakan.

Ketua Lingkungan Masyarakat Suhana mengaku retakan terjadi akibat derasnya aliran sungai yang diakibatkan banjir bandang minggu lalu. Seperti dituturkannya, panjang retakan tanggul mencapai 50 meter, yang sewaktu-waktu dapat mengancam ratusan warga. “Kami berharap tanggul tersebut diperbaiki sebelum bencana terjadi,” katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (27/11).

Sementara itu, Kepala Polsek Dayeuhkolot Komisaris Edi Suwandi mengatakan, pihaknya telah meminta perbaikan pada pemerintah untuk mencegah jebolnya tanggul di masa mendatang. “Kami sudah meminta perbaikan sebelum menimbulkan bencana dan korban,” ujarnya.

Pihaknya juga akan meminta pengusaha di sekitar Dayeuhkolot untuk ikut peduli serta memperbaiki tanggul tersebut. Bahkan, imbuhnya, pihaknya akan turut serta memperbaiki beberapa tanggul yang berpotensi jebol. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts