Leonel Juara Tunggal Putra UBT Unpad Open 2012

  • Whatsapp
Para Juara Ganda Putra UBTU OPEN 2012 (unpad.ac.id)

JABARTODAY.COM – JATINANGOR

Unit Bulu Tangkis Unpad (UBTU) menggelar kejuaraan UBTU Open yang digelar pada tanggal 19 sampai 23 November lalu di Hall 4 Badminton Arena Gedung Olah Raga Bale Santika Kampus Unpad Jatinangor. Sebanyak 27 peserta tunggal putra, 34 pasang ganda putra, 15 pasang ganda putri, dan 23 pasang ganda campuran dari setiap fakultas turut berpartisipasi dalam acara ini.

Mengangkat tema “Fight, Respect, and Win” kejuaraan ini digelar untuk menemukan bibit-bibit atlet bulu tangkis di kampus Unpad. “Tema tersebut dipilih agar para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalitas selama kejuaraan berlangsung,” ujar Devi, ketua pelaksana dari kegiatan ini.

Setelah melalui serangkaian pertandingan yang sangat ketat, Leonel Sapto Prabowo dari FMIPA berhasil menjadi juara di partai tunggal putra setelah mengalahkan Riana A. Saputra dari PAAP FEB. Untuk juara di kelas ganda putra, pasangan Yuan Fadhillah Faza dan Muchammad Arie Wibawa dari FISIP keluar sebagai juara setelah mengalahkan pasangan Fikky Bayhaqi Karendra dan Nizar Syafrizal dari Faperta di partai final.

Di partai ganda putri, pasangan Tina Saridewi dan Adinda Fadhillah dari Fikom harus mengakui keunggulan pasangan Wirda Andani dan Nesya Noviyana dari FMIPA yang keluar sebagai juara. Pada partai ganda campuran, Leonel Sapto Prabowo dan Iren Fathin dari FMIPA berhasil menjadi juara dengan mengalahkan pasangan Arief Ramdhan dan Lisma Indrawati Ulfa dari FISIP.

Menurut Ketua Umum dari UBTU, Fikky Bayhaqi Karendra, UBTU Open sendiri merupakan ajang untuk memupuk tali silaturahmi antar mahasiswa di Unpad. “Melalui olah raga, diharapkan dapat menjadi salah satu alat pemersatu yang berdampak sangat positif untuk menunjukkan jati dari bahwa mahasiswa merupakan kaum intelektual yang cinta damai,” jelasnya. (UBTU/arf/unpad.ac.id)

Related posts