Warga Apatis terhadap Pemilihan Gubernur

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Di saat para calon gubernur beramai-ramai mengais dukungan ke masyarakat untuk menjadi pemimpin Jawa Barat, banyak warga yang biasa saja, bahkan apatis terhadap Pemilihan Gubernur Jabar 2013 mendatang. Beberapa orang menganggap siapapun yang terpilih menjadi gubernur, nasib mereka tetap sama saja.

Ditemui di Sasana Budaya Ganesha, Sukesih (45), pedagang lontong kari, mengatakan biasa saja menghadapi pemilihan mendatang, bahkan saat penentuan nomor calon gubernur, Selasa (18/12), dirinya tidak menyangka akan ada ramai-ramai. Terbukti dari ludesnya makanan, padahal acara baru berlangsung malam hari. “Ini mah biasa saja. Malah hari biasa lebih rame. Jadi ga ada pengaruhnya juga,” ujarnya, Minggu (23/12).

Sedangkan Dullah (40), menuturkan dagangannya lebih laris bila Ariel yang mengadakan acara di tempat tersebut. Ariel bersama bandnya Noah disebut Dullah lebih banyak membawa massa, yang otomatis menjadi konsumen dirinya dan pedagang di area tersebut. “Kalau Ariel mah laku banget. Segini mah biasa saja. Malah saya ga tau ada acara calon gubernur,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut senada dengan Macan (32), salah satu office boy, tidak mengenal calon gubernur yang ada saat ini. Hanya beberapa saja yang dirinya tahu, terutamanya Deddy Mizwar. “Cuma itu aja yang tahu, paling sama Rieke (Dyah Pitaloka), yang lain siapa ya?” tanyanya.

Senada dengan mereka semua, masih banyak masyarakat yang kurang peduli dengan pemilihan mendatang. Sebagian bahkan belum memiliki pilihan calon gubernur untuk memimpin Jabar 5 tahun ke depan. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts