Jelang Pilkada, Masih Banyak Jalan Rusak

  • Whatsapp
courtesy: poskota

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Tahun politik adalah tahun 2013, seperti disebut banyak orang dan itu sesuai dengan banyaknya agenda pemilihan kepala daerah, khususnya Jawa Barat. Pada Februari 2013, akan dihadapi Pemilihan Gubernur Jabar. Selang beberapa bulan, pada Juni 2013, warga Kota Bandung akan memilih walikota mereka. Namun begitu, masih banyak jalan di Bandung, khususnya, yang berlubang atau kalau bisa disebut rusak parah.

Pantauan Jabar Today, beberapa ruas jalan di Kota Bandung mengalami rusak parah, bahkan ada yang lubangnya mengangga sangat besar. Di daerah kliningan di depan SMK 8, hampir sepanjang jalan tidak ada yang mulus, ketika hujan air berkubang menutupi lobang yang ada, membuat pengemudi kendaraan bermotor kesulitan. Belum lagi di Jalan Buah Batu, banyak jalan yang berlubang dan sempat membuat kemacetan karena pengemudi harus berhati-hati melintasi lubang tersebut.

Roy (29), pengemudi motor yang ditemui mengungkapkan kekesalannya atas jalan berlubang tersebut. Menurutnya, jalan berlubang itu, dapat menimbulkan kerusakan pada motornya. Bahkan, dirinya sempat terjeblos dalam lubang, akibat air yang menutupi dan gelap karena malam hari. “Penerangan juga minim tambah habis hujan. Untung aja ga apa-apa, cuma kesel aja jadinya,” keluhnya, Minggu (23/12).

Tidak hanya di jalur biasa, bahkan di jalan protokol, seperti Soekarno-Hatta dan Asia Afrika juga banyak jalan tidak mulus, meski tidak parah, tapi cukup menyulitkan bagi para pengendara, khususnya roda dua, dalam melintas. “Lumayan juga sih. Harus agak hati-hati, dikit aja meleng, bisa kejeblos kita,” ucap Asri (27).

Hal serupa juga ditemui di daerah Karawang, di sekitar Karawang Central Plaza atau tepatnya Jalan Galuh, masih banyak jalan yang buruk. Untuk melintas pun agak sulit, karena lubang sudah sedemikian besarnya. Mobil-mobil yang lewat, harus agak mengambil ke tepi jalan untuk menghindari lubang di tengah. Ironisnya, jalan buruk tersebut berada di depan spanduk calon gubernur Jabar.

Sebagian masyarakat sendiri berharap, para kepala daerah terpilih nantinya dapat memperhatikan infrastruktur, terutama jalan. Agar masyarakat dapat nyaman dan aman ketika bepergian kemanapun. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait