Uu: Anak Dilahirkan ke Dunia dengan Talenta Berbeda

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, saat menghadiri Hari Kepedulian Autis Se-Dunia Tingkat Jabar Tahun 2021 bersama Yayasan Biruku Indonesia via konferensi video di Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (4/4/2021). (foto: humas jabar)

JABARTODAY.COM – TASIKMALAYA Hari Peduli Autisme Sedunia atau World Autism Awareness Day yang diperingati 2 April tiap tahunnya menjadi momentum bagi semua pihak untuk mendorong penyandang autisme mengasah bakat, menemukan minat, dan melahirkan karya hebat.

Hal itu diutarakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri peringatan Hari Kepedulian Autis Se-Dunia Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2021 bersama Yayasan Biruku Indonesia via konferensi video di Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (4/4/2021).

“Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan autisme dan menciptakan dunia yang lebih baik untuk penyandang autisme,” kata Uu.

Menurutnya, semua anak dilahirkan ke dunia dengan talenta yang berbeda-beda. Termasuk anak penyandang autisme yang memiliki caranya sendiri untuk berekspresi dan berprestasi.

Maka itu, keluarga memiliki peran penting dalam mengasah bakat dan menemukan minat penyandang autisme. Jika itu dapat dilakukan, Uu optimistis penyandang autisme akan terus berkarya.

Baca Juga

“Peran keluarga sangat penting dalam memberikan dukungan dengan menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama di rumah, serta memberikan pendampingan,” ucapnya.

Uu menuturkan, Pemerintah Provinsi Jabar akan berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mendorong penyandang autisme di Jabar melahirkan karya-karya hebat, dan memberikan pelatihan kepada orang tua dengan anak penyandang autisme. (*)

Berita Terkait