Umuh Ogah Kontrak Pemain Magang

  • Whatsapp

 

Manajer Persib Umuh Muchtar (ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku trauma saat mengontrak pemain muda yang berstatus sebagai pemain magang. Untuk itu, Umuh tidak ingin terburu-buru dalam memberikan kontrak kepada para pemain yang mengikuti latihan bersama Maung Bandung.

“Saya pernah trauma saat mengontrak pemain magang. Setelah dikontrak, pas ke depannya tidak sesuai dengan harapan,” kata Umuh di Graha Persib, Jl. Sulanjana, Jumat (5/10).

Umuh mengatakan, kendati begitu, dia tidak menutup kemungkinan menyodorkan kontrak bagi para pemain magang bila ada yang memiliki kualitas bagus dan sesuai dengan permainan Persib. “Pemain magang itu lebih semangat. Soalnya mereka pengen nunjukin kemampuannya,” puji pria berkumis itu.

Seperti diketahui, kini sebanyak 8 pemain berstatus magang di Persib. Mereka diajak untuk menutupi kekurangan pemain yang ada. Pasalnya, beberapa pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional bentukan KPSI di Malang.

Dituturkan Umuh, banyak pemain yang melamar untuk magang di Pangeran Biru, tidak hanya dari Bandung, bahkan dari luar daerah, seperti Ciamis, Tasikmalaya, dan kota lainnya. Hanya saja, lanjut dia, tidak seluruh pemain magang bisa mengikuti latihan bersama para pemain senior Persib. Mereka tetap harus melewati seleksi yang dilakukan tim pelatih.

“Ada kompensasinya. Kita kasih mereka uang jajan,” ungkapnya.

Hanya saja, Umuh tidak mengungkapkan besaran kompensasi bagi para pemain magang itu. Namun dia menyatakan, dengan mengikuti latihan bersama Persib, dapat menambah pengalaman dan kualitas mereka. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait