Persib Sikat Saint Prima 6-0

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Persib menghantam Saint Prima dengan skor 6-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (5/10) sore. Keenam gol yang dilesakkan ke gawang klub Divisi Utama Persib itu diciptakan oleh Asri Akbar, Airlangga Sucipto, Herman Dzumafo (2), Kenji Adachihara, dan Mbida Messi.

Dalam pertandingan itu, Persib sempat kesulitan pada awal babak pertama. Mereka mendapat perlawanan ketat dari tim yang diperkuat bekas pemain Persib, Edi Hapid, itu. Gol baru datang di akhir-akhir pertandingan melalui gelandang Asri Akbar dan  ditutup oleh gol Airlangga. Persib unggul 2-0 pada babak pertama.

Pada babak II, Pelatih Djadjang Nurdjaman mulai menurunkan duet striker asingnya, Dzumafo dan Kenji. Itu membuat serangan Persib berbahaya. Terbukti kerjasama keduanya menciptakan gol ketiga Persib melalui Dzumafo hasil umpan Kenji. Kenji sendiri menciptakan gol hasil assist Atep, sama halnya dengan gol kedua yang diciptakan Dzumafo. Gol keenam disarangkan oleh gelandang Kamerun Mbida Messi.

Djadjang mengungkapkan, dia merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, permainan dari kaki ke kaki yang diperagakan Persib sudah sesuai dengan yang dia inginkan. Dia juga memuji fisik anak buahnya yang cukup stabil selama pertandingan. “Saya puas. Walaupun masih ada kelemahan, nantinya masih bisa diperbaiki,” ujarnya, seusai pertandingan.

Pendapat berbeda dilontarkan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar, yang mengatakan bila penampilan Persib masih kurang bagus. Seharusnya, menurut Umuh, bila pemain betul-betul bermain dengan baik, Persib dapat menang dengan skor lebih telak lagi. “Harusnya mah bisa (menang) 10 atau 11-0,” tuturnya.

Dalam pertandingan tersebut, pada babak pertama Djadjang menyimpan kelima pemain asingnya di bangku cadangan. Kiper diisi oleh Cecep Supriatna, barisan belakang diisi oleh Maman Abdurrahman, Aang Suparman, Tony Sucipto, dan M. Agung Pribadi. Lini tengah oleh 2 pemain magang, ditemani oleh Asri dan Hariono, sedangkan depan ditempati oleh Airlangga dan Sigit Hermawan.

Djanur, sapaan akrab Djadjang, baru menurunkan pemain asingnya di pertengahan babak I, yaitu Mbida Messi. Sedangkan pemain lainnya, seperti Jamie Coyne, Abanda Herman, Dzumafo, dan Kenji baru diturunkan di babak terakhir. (AVILA DWIPUTRA)

 

 

Berita Terkait