Ulama Sepuh Depok Dukung Aher-Demiz

  • Whatsapp
Forum Ulama Sepuh dan Ustadz Lekar (Fusal) Kota Depok mendeklarasikan dukungan kepada Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar untuk menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. Deklarasi dukungan yang dipimpin KH Abdussomad Rahman digelar di Komplek Anyelir, Depok, Jabar, pada Minggu (27/1). Dukungan Fusal kepada pasangan Aher-Demiz ditandai dengan penyematan sorban oleh KH Abdussomad kepada Heryawan.

JABARTODAY.COM – DEPOK

Setelah kiai se-Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan), giliran para ulama sepuh dan ustadz se-Kota Depok yang mendeklarasikan dukungan kepada Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

Tokoh agama yang tergabung dalam Forum Ulama Sepuh dan Ustadz Lekar (Fusal) Depok mendeklarasikan dukungannya di Komplek Anyelir, Kota Depok, Minggu (27/1). Deklarasi yang dipimpin ulama sepuh Depok KH. Abdussomad Rahman dan KH. Tubagus IIn Diyaudin, dihadiri langsung sang calon gubernur.

KH Abdussomad Rahman yang sehari-hari menjabat Ketua Dewan Penasihat Majelis Ulama Indonesia Depok di hadapan warga dan 50 anggota Fusal menyebut dukungannya kepada pasangan Aher-Demiz diputuskan setelah mempelajari jejak rekam kerja kedua figur. Begitu pula kredibilitas dan integritas mereka.

“Ahmad Heryawan itu tidak hanya memiliki pengetahuan umum yang luas tapi juga ilmu agamanya mumpuni. Dia ulama yang intelektual. Kami mempelajari beliau sebelum menjadi gubernur. Deddy Mizwar juga tak diragukan sosoknya,” papar Abdussomad.

Dirinya menambahkan, Fusal menghendaki Depok berkembang sebagai kota yang religius. Sebagai kota pendidikan dan pemukiman, Depok harus maju dengan mempertahankan nilai-nilai agama. Seluruh komponen masyarakat dan kalangan pemerintahan harus mengedepankan norma agama dalam kesehariannya.

“Visi-Misi Depok sebagai kota religius, begitu juga Jawa Barat, cocok dipimpin oleh sosok seperti Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Kami satu hati dengan mereka,” terangnya.

Cagub Jabar petahana Heryawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan para ulama sepuh dan ustadz se-Depok tersebut.

“Saya dan tim menghaturkan terimakasih mendalam atas dukungan para ulama sepuh dan ustadz Depok. Ini amanah yang harus kami pertanggungjawabkan nantinya dengan pengabdian total untuk rakyat Jabar,” papar Aher.

Tokoh agama, terlebih ulama sepuh, imbuh Aher, tentu melakukan kajian mendalam sebelum mengambil kesimpulan. Mereka juga menyerap aspirasi warga yang sehari-hari dibinanya.

Di kesempatan yang sama, Heryawan kepada wartawan mengatakan, dirinya maju pada Pemilihan Gubernur Jabar 2013 dengan niat dan pemikiran untuk berbuat lebih banyak kepada masyarakat Jabar.

“Saya akan berbuat lebih banyak untuk warga melalui pemerintahan daripada lembaga lain yang tentu cakupannya lebih kecil,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts