TNI Semangati Pengusaha Daur Ulang Plastik di Era Normal Baru

JABARTODAY.COM – SUBANG TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang di Kecamatan Serangpanjang menjadikan personel TNI ikut serta berperan menjadi pendamping bagi hampir setiap aktivitas masyarakat.

Salah satunya, anggota TNI tampak memberikan dukungan kepada dua orang ibu yang tengah menyortir limbah plastik di halaman rumah. Di masa normal baru, warga juga diharapkan bangkit kembali secara ekonomi. Kembali beraktivitas seperti sedia kala sebelum pandemi Covid-19.

Sekecil apapun, usaha perekonomian warga harus kembali berjalan. Sebab, dari usaha usaha mikro yang berkembang ditengah masyarakat dapat menggerakkan roda besar ekonomi tingkat kabupaten hingga nasional. Sudah saatnya kehidupan kembali normal, meski dengan penerapan protokol kesehatan khusus.

“Prajurit TNI juga harus ikut mendorong semangat warga untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga masing-masing. Jadi dalam TMMD, TNI kerahkan waktu tenaga untuk membangun, dan juga dukung moral bagi masyarakat bangkit,” kata Dansatgas TMMD Letkol Arh Edi Maryono, Sabtu (11/7/2020). (*)

Berita Terkait

Related posts