TMMD 108 Ubah Lahan Sawit Jadi Jalan Lintas Provinsi

JABARTODAY.COM – SUBANG Memasuki pekan ketiga pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang Tahun 2020, sejumlah sasaran fisik masih terus dikebut pengerjaannya. Salah satu diantaranya pengerjaan pembukaan dan pembuatan akses jalan penghubung dua kecamatan, yakni Kecamatan Serangpanjang dengan Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang.

Akses jalan yang tadinya merupakan perkebunan sawit dan hutan belantara kini disulap menjadi jalan penghubung dengan panjang 8,5 kilometer dengan lebar 20 meter, dan dalam waktu mendatang akan digunakan sebagai jalan lintas provinsi.

Komandan Satuan Setingkat Kompi TMMD Kodim 0605/Subang Kapten Inf Ernawan mengatakan, bahwa kawasan yang dilalui oleh proyek pengerjaan pembukaan dan pembuatan akses jalan di TMMD ke-108 tadinya merupakan lahan perkebunan sawit dan hutan belantara.

“Jalan yang sedang dibuka ini tadinya hutan belantara dan perkebunan sawit, Insya Allah, setelah jadi jalan ini akan digunakan sebagai jalan lintas provinsi,” ucap Ernawan, Sabtu (18/7/2020). (*)

Berita Terkait

Related posts