Timkes TMMD Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp

SUBANG – Sertu Solaeman, tenaga kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 TA 2020 Kodim 0605/Subang, selain mengerjakan sasaran fisik di Desa Cintamekar dan Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, melaksanakan pula sasaran non fisik, seperti penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ingin di periksa kesehatannya secara gratis, Jum’at (10/7/2020) pagi.

Kondisi cuaca yang tidak menentu, apalagi di masa pandemi Covid 19 ini, mendapat perhatian khusus tim Satgas TMMD terhadap warga yang rentan menderita sakit. Selain melakukan tindakan medis seperti pengecekan tensi, tim kesehatan juga memberikan obat-obatan yang diperlukan, baik oleh warga maupun anggota Satgas TMMD.

Salah seorang anggota Satgas TMMD dari timkes mengaku senang melakukan hal tersebut dan dapat terlibat langsung dalam Satgas TMMD 108 Tahun 2020 Menurutnya, pengabdian terindah sebagai prajurit TNI, yaitu jika dapat membantu masyarakat secara langsung.

Sementara itu, menurut Kepala Desa Talagasari Opik Hidayat dengan adanya Tim Kesehatan dari TMMD sangat membantu untuk pelaksanaan TMMD.

“Saya sangat mendukung dan terbantu sekali dengan adanya Tim Kesehatan dari Satgas TMMD 108 ini, sehingga warga di Desa Talagasari khususnya di Kampumg Kiara Koneng ini, yang kurang enak badan dapat langsung dicek dan diberi obat secara gratis,” kata Opik. (*)

Baca Juga

Related posts