Tim Damang Ancam Golput, Bila KPU Tidak Transparan

  • Whatsapp
courtesy: merdeka.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Sejumlah massa pendukung pasangan calon Dadeng Maolani Yusuf – Maman Daning (Damang) mengepung kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat di Jalan Garut, Selasa (30/10). Kedatangan mereka sebagai bentuk silaturahmi tim dengan KPU Jabar, sekaligus memberikan pesan kepada KPU untuk menjalankan proses pilkada dengan transparan dan jujur.

Ketua Tim Damang, Dady Ahmad Fudoli, menuturkan, inti kedatangan mereka sebagai bentuk dukungan moral agar KPU tetap jujur dan transparan menjalankan proses Pemilukada Jabar 2013 mendatang.

Dia berharap, KPU tidak memberikan ruang timnya untuk frustasi. Terlebih dengan sikap ketidak-transparanan proses pemilu. “Kami tetap menjalankan misi dan membantu mensukseskan Pilgub Jabar, selama KPU transparan,” kata Dady.

Namun, dirinya tidak menepikan kemungkinan untuk golput (golongan putih) dalam pemilihan mendatang. Jika dalam proses pemilukada, KPU tidak transparan dan tidak jujur. “Jika tidak jujur, bukan tidak mungkin kami akan golput. Ya, itu pilihannya,” ujarnya.

Sebelumnya, pasangan Calon Gubernur Jabar, Damang, menyerahkan berkas dukungan sebanyak 2 juta lebih atau melebihi dari persyaratan 3% (1.47 juta). Namun yang dinyatakan lolos verifikasi hanya sekitar 1,42 juta orang saja. “Hanya kurang sekitar 50 ribu dukungan. Kami ada sedikit ketidakpuasan, tapi calon sendiri tidak keberatan dan kami pun menerimanya,” sampainya.

Dia mengaku sempat mengidentifikasi adanya kecurangan, namun karena kedua calon tersebut tidak keberatan, tim tidak dapat berbuat apa-apa. Saat ini, pihaknya tengah memikirkan langkah ke depan. “Harapan kami Jabar sejahtera. Dan kami akan tetap berjuang, walau tidak sebagai calon,” tegasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait