Rapimnas IV Partai Golkar Hasilkan Keputusan Penting

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV Partai Golkar telah menghasilkan empat keputusan penting yang sangat berguna bagi Partai Golkar dalam memenangkan pertarungan politik dalam pemilihan umum 2014 nanti.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, beberapa keputusan Rapimnas IV meliputi tata cara rekruitmen calon anggota legislatif, taktik strategi pemenangan pemilu, dan visi Indonesia 2045 sebagai negara kesejahteraan, dan pernyataan politik.

Hasil Rapimnas itu disampaikan Aburizal dalam pidato penutupan Rapimnas di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (30/10).

Aburizal terlihat enggan  menjelaskan mengenai taktik strategi pemenangan pemilu dan visi Indonesia 2045. Namun untuk tata cara rekrutmen calon anggota legislatif yang sempat terjadi perdebatan panas dalam pembahasannya Ical turut berkomentar.

Menanggapi debat panas itu, Ical mengatakan hal itu sebagai bagian dari dinamika demokrasi di tubuh Golkar. “Partai Golkar membuktikan sebagai partai yang dewasa dan demokratis dan mengetahui bahwa perbedaan pendapat diselesaikan dengan keputusan,” ujarnya.

Untuk diketahui, hal yang diperdebatkan adalah soal penambahan pasal tata cara rekrutmen calon yang melarang eks narapidana menjadi caleg. Sedangkan untuk pernyataan politik hasil Rapimnas, akan dibacakan esok hari saat perayaan HUT Golkar di Kemayoran.

Berita Terkait