KAHMI Susun Format Kaderisasi Anggotanya Untuk Mengabdi Pada Bangsa

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA
Menjelang Musyawarah Nasional KAHMI IX di Pekan Baru Riau pada 30 Nopember hingga 2 Desember 2012, KAHMI sedang menyusun format kaderisasi para kadernya yang tersebar diberbagai bidang pengabdian di negeri ini.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Jabartoday.com melalui Media Center Munas,  Steering Committe (SC) Munas KAHMI IX, Manimbang Kahariyadi menjelaskan, KAHMI sedang menyusun format optimalisasi pemanfaatan kader-kader terbaik alumni HMI yang akan berkiprah di berbagai lapangan pengabdian dan profesi.

” SC sedang menggodok formulasi atau rumusan draf rekomendasi untuk mendorong mobilitas vertikal dan distribusi alumni HMI secara efektif dan profesional,” jelas Manimbang.

HMI sebagai industri perkaderan, lanjut Manimbang,  telah banyak memproduksi kader-kader terbaik bangsa Indonesia. “Oleh karena itu  KHMI  harus merumuskan langkah-langkah kanalisasi strategis agar dapat berkiprah secara maksimal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar alumni Forkon Pimpinan Daerah Lemhanas RI angktaan 2008 ini.

Ketika ditanya apakah Munas KAHMI akan merekomendasikan tokoh KAHMI atau figur tertentu pada Munas mendatang, Manimbang Kahariady secara diplomatis mengatakan, KAHMI bukan partai politik, pimpinan KAHMI  gabungan dari berbagai partai politik. Jadi KAHMI tidak boleh terjebak pada politik praktis.

” Politik KAHMI  adalah politik kebangsaan, bukan politik dukung mendukung figur tertentu, kita bicara soal nasib bangsa secara keseluruhan,” tegasnya. (Rico)

Berita Terkait