Viva Yoga Mauladi Dorong Dahlan Iskan Bongkar Si Pemeras BUMN

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – JAKARTA

Wakil Ketua Fraksi  PAN DPR, Viva Yoga Mauladi  mendorong Menteri BUMN Dahlan Iskan segera menyebut 10 anggota DPR yang disebut sebagai pemeras BUMN. Menurut Viva Yoga yang juga Presidium PKMN KAHMI itu merupakan langkah yang sangat  penting untuk meningkatkan citra  DPR sebagai lembaga negara.

“Tugas Menteri BUMN itu memang mereformasi BUMN termasuk menghilangkan tikus dan mafia yang ada di lingkungan BUMN, baik dari luar maupun dalam. Tak penting menyebar rumor,  Pak Dahlan secara ksatria harus mengungkapkan nama-nama anggota DPR yang menjadi mafia di BUMN tanpa inisial,” tegas  Viva Yoga Mauladi di Jakarta, Selasa (30/10).

Yoga menambahkan, oknum DPR yang disebut sebagai pemeras BUMN itu dinilainya sebagai sangat mengganggu citra dan kredibitas DPR secara kelembagaan. Oleh karena itu oknum tersebut harus diproses secara hukum.

“Apabila isu ini berkepanjangan dan menjadi polemik di masyarakat, tentunya akan mengganggu hubungan kerja antara pemerintah dengan DPR, sebaiknya Pak Dahlan tunjuk hidung saja, itu bagus saja untuk menjaga citra DPR secara keseluruhan,” jelas anggota DPR Dapil Lamongan dan Gresik itu.

Yoga justru mendesak Dahlan agar Dahlan Iskan agar segera membuka nama-nama anggota DPR yang dia sebut sebagai pemers BUMN itu. “Jika tidak berani mengungkap itu, maka Pak Dahlan nantinya akan dinilai publik sebagai sedang mencari sensasi murahan demi kepentingan politik dia sendiri, ” tuturnya. (far)

Berita Terkait