Saturday , 6 June 2020
Home » Persib Bandung » Thohir Harapkan Pemain Muda Persib Masuk Timnas Sea Games

Thohir Harapkan Pemain Muda Persib Masuk Timnas Sea Games

JABARTODAY.COM – BANDUNG Penasihat Teknik Persib Bandung Indra Tohir mempunyai harapan anak-anak binaan Persib dapat memperkuat Tim Nasional Indonesia pada Sea Games 2013 Myanmar. Hal itu dikatakannya sebagai upaya regenerasi, yang merupakan sesuatu yang wajib dalam dunia olahraga.

“Saya setuju dengan regenerasi, namun saat ini bukan tidak bisa, karena tetap harus ditunjang oleh jam terbang dan kemampuannya juga,” ujarnya saat ditemui di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (26/12).

Idealnya dalam semua olahraga, harus memiliki lapisan pembinaan, dengan tentunya tidak mengganggu lapisan utama, namun menopang keberadaannya. Thohir mencontohkan, dalam tim U-21 pada musim kemarin, beberapa pemain bisa terpilih memperkuat Persib, hanya banyak yang tidak masuk kualifikasi.

“Beberapa pemain seperti Agung, Jajang, dan yang lainnya adalah hasil seleksi yang cukup panjang dan mereka siap diperhitungkan setelah bertarung dengan pemain lain,” tutupnya.

Sebagai tambahan, setelah menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih yang akan menangani tim sepakbola SEA Games 2013, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengaku bahwa mereka sudah mengantongi 33 nama yang akan bergabung ke dalam skuad Timnas U-23 yang berlaga di Myanmar itu. Seluruh nama yang sudah dipilih merupakan para pemain yang biasa berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). (AVILA DWIPUTRA)