Kapolrestabes: Polisi Harus Jadi Kamus Berjalan

  • Whatsapp
Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso

 

JABARTODAY.COM – BANDUNG Liburan akhir tahun yang cukup panjang, diperkirakan akan menyedot masyarakat dari luar Kota Bandung, sehingga mengharuskan para aparat negara, seperti polisi untuk bisa mengetahui segala hal yang berkaitan dengan Bandung, guna memberikan pelayanan yang optimal kepada para pengunjung.

Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso mengatakan polisi harus bisa menjadi kamus berjalan bagi orang yang memerlukan informasi di Kota Bandung. “Diwajibkan kepada tiap anggota untuk memberikan segala bentuk macam informasi yang ada di Kota Bandung,” jelas Rakhman, Rabu (26/12).

Ditanya seperti apa kamus berjalan itu, Rakhman menerangkan bahwa tiap anggota harus tahu tentang jalan, tempat wisata, penginapan, dan sebagainya yang biasanya diperlukan oleh para wisatawan. “Kan ini masuk liburan Natal dan Tahun Baru? Dan wisatawan dari luar kota akan datang, kan ga semuanya tau tentang Bandung, begitu nanti ada yang bertanya tidak bisa menjawab, bagaimana? Jadi ya harus tahu seluk- beluk Kota Bandung,” tegasnya.

Dirinya berharap para pelancong yang datang ke Bandung dapat menikmati liburannya, serta tetap menjaga ketertiban, baik ketika berkendara maupun tidak. “Kalau ada yang bingung, silahkan bertanya. Kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts