Terendam Banjir, PLN Padamkan Aliran Listrik

  • Whatsapp

Banjir Bandung SelatanJABARTODAY.COM -BANDUNG — masyarakat yang tinggal di wilayah Bandung Selatan, semisal Bale Endah, Dayeuhkolot, dan sekitarnya, benar-benar mengalami masa-masa yang sangat sulit dan berat. Bagaimana tidak, pada musim hujan seperti sekarang, terlebih, curah hujan tinggi, wilayah itu kerap diterjang banjir.

Tentunya, terjangan banjir itu berefek negatif pada situasi dan kondisi seluruh warga wilayah tersebut. Aktivitas mereka pun terganggu. Bahkan, ada yang terhenti.

Selain itu, masyarakat di wilayah itu pun terpaksa tidak dapat menikmati aliran listrik. Itu karena PT PLN Distribusi Jawa Barat (DJB) melakukan upaya pengamanan jaringan, yaitu berupa pemadaman aliran listrik. “Sejak kawasan Bale Endah mulai tergenang, petugas kami terus siaga mengamankan jaringan listrik,” tandas Deputi Manajer Komunikasi PT PLN DJB, Suargina, Rabu (8/6).

Diutarakan, di wilayah itu, pihaknya melakukan pemadaman sekitar pukul 9 pagi. Dasarnya, jelas Suargina, ketinggian air mencapai ambang batas keamanan gardu, sekitar 50 sentimeter. Karenanya, tegas dia, demi menjaga keselamatan warga, pihaknya segera melakukan langkah-langkah pengamanan. “Kami sesegera mungkin memadamkan 3 gardu di daerah tersebut,” serunya.

Diungkapkan, pemadaman 3 gardu itu tentu saja membuat tidak sedikit pelanggan yang mengalami padamnya aliran listrik. Menurutnya, akibat pemadaman 3 gardu itu, jumlah pelanggan yang listriknya mengalami padam yaitu sekitar 3.500 pelanggan. “Tapi itu semua kami lakukan demi keamanan,” tutup Suargina. (ADR)

Related posts