Tentukan Pendamping, Dede Yusuf Akan Istikharah

  • Whatsapp
Dede Yusuf

JABARTODAY.COM – BANDUNG

 

Partai Demokrat (PD) resmi memilih Dede Yusuf untuk menjadi calon gubernur untuk bersaing pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 mendatang. Tak lama terpilih, Wakil Gubernur Jawa Barat ini  langsung menghadap Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Cipanas, Cianjur, Minggu (7/10).

 

“Pertemuan itu awalnya memberitahukan, atau katakanlah mengeluarkan nama, di mana saya bakal calon yang diusung dari (Partai) Demokrat,” kata Dede saat ditemui di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Selasa (9/10) sore.

 

Selebihnya, ungkap Dede, pertemuan membahas bagaimana strategi  pembangunan di Jawa Barat. Namun, dirinya enggan membeberkannya secara detail. “Belum pantas lah (dibeberkan) sekarang. Soalnya SK (surat keputusan) pencalonan saya saja belum keluar,” tepisnya.

 

Disinggung soal figur yang akan mendampinginya, Dede mengaku akan salat Istikharah dulu. Sebab, lanjut mantan aktor laga itu, mencari wakil sangat berat karena harus memikirkan bagaimana cara melakukan pembangunan di Jabar lima tahun ke depan.

 

“Saya bakal Istikharah dulu. Ini tidak mudah. Ini menyangkut pembangunan Jabar dengan 45 juta penduduknya,” sampainya.

 

Ditanya lima nama yang pernah disodorkan tim suksesnya, dia menjawab, semua pembicaraan terhadap kandidat-kandidat yang diusung telah dilakukan. “Saya belum boleh menyampaikannya. Tunggu tanggal mainnya, yang pasti komunikasi terus ada. Nanti ada waktunya,” elaknya.

 

Beberapa waktu lalu, Macan Center yang merupakan tim sukses Dede, merilis lima nama yang dianggap pantas untuk mendampingi mantan kader PAN tersebut. Kelimanya adalah Aang Hamid (Bupati Kuningan), Anna Sophanah (Bupati Indramayu), Herman Sutrisno (Wali Kota Banjar), Lex Laksamana (Sekda Pemprov Jabar), dan Rieke Dyah Pitaloka (Anggota Komisi IX – PDIP).

 

“Yang dirilis Macan Center sudah baik. Hasilnya kita tunggu waktu, semuanya masih proses,” tanggapnya.

 

Meskipun dengan PDIP? “Semuanya,”” singkat Dede. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait