Tatang Akui Sulit Berhenti Merokok

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar Tatang Farhanul Hakim memuji tim dokter RS Hasan Sadikin Bandung yang melakukan tes kesehatan dalam rangkaian tahapan verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Jabar. Menurutnya, tim dokter telah mempertaruhkan profesi mereka dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para calon gubernur.

“Para dokter ini betul-betul mempertaruhkan profesi mereka. Jadi saya ikuti saja prosedur tes kesehatan yang dilakukan mereka,” ujarnya seusai tes kesehatan di RSHS Bandung, Minggu (25/11).

Meski diakui tidak ada proses yang sulit dalam pemeriksaan tersebut, namun Tatang mengatakan sempat kesulitan dalam psikotes. Padahal tim dokter sendiri telah meminta untuk tidak terlalu dipikirkan. “Padahal udah dibilang tidak perlu dipikirkan, tapi saya tidak bisa melepaskan untuk dipikirkan,” katanya.

Pria yang menjadi pasangan Irianto MS Syaifuddin atau Yance ini menyebutkan, bahwa baru kali ini melakukan medical check-up secara detail. Meski ia pernah menjalaninya saat mencalonkan menjadi Bupati Tasikmalaya. “Di Tasikmalaya pernah, hanya saja alatnya ga selengkap disini. Mungkin karena rumah sakit daerah beda dengan disini (RSHS),” ungkapnya.

Dokter sendiri menyarankan dirinya untuk berhenti merokok. Namun, hal tersebut diakuinya cukup berat, karena dirinya adalah perokok berat.
“Harus tidak merokok. Dan sangat susah untuk berhenti, karena saya perokok berat. Saya sudah merokok sejak kecil,” imbuhnya.

Intan (Irianto-Tatang) sendiri menjadi pasangan terakhir yang menjalani pemeriksaan kesehatan. Pada Sabtu (24/11), ketiga bakal Cagub Jabar, yaitu Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki dan Dede Yusuf-Lex Laksamana telah menjalani hal tersebut. Sebelum mereka, pasangan dari jalur perseorangan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib, juga melakukan hal sama. Hasil tes sendiri direncanakan akan diumumkan pada 30 November 2012 mendatang oleh KPU Jabar. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts