Dikdik: Kami Masih Lidi!

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari jalur perseorangan Dikdik Mulyana Arief Mansur tidak ingin kege-eran dahulu, sebelum verifikasi tahap kedua selesai. Maka itu, dirinya beserta pasangannya Cecep Nana Suryana Toyib, belum melakukan sosialisasi kepada masyarakat seperti yang dilakukan oleh calon lainnya.

“Kan belum waktunya kampanye, dan kami gak pengen kegeeran. Bila pada verifikasi kedua ini kami belum lolos, kami belum punya keinginan buat ngapa-ngapain,” ucap Dikdik, usai tes kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung, Minggu (25/11).

Menurut Dikdik, ia dan Cecep sadar diri akan kekuatan yang dimiliki dibandingkan calon yang didukung partai politik. Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu mengibaratkan mereka seperti lidi yang berserakan, sedangkan calon dari partai adalah sapu. “Jadi kesempatan bergerak kan telah terorganisir. Kalau kami kan pendukungnya masih bertebaran dimana-mana dan butuh konsolidasi untuk menyatukannya,” jelasnya.

Dirinya tidak merasa terlambat dalam melakukan langkah sosialisasi ke masyarakat dibandingkan calon lainnya. Ia masih akan menunggu hasil verifikasi tahap akhir sebelum melakukan langkah selanjutnya.

“Ya nantinya setelah lolos verifikasi terakhir ini, kami baru punya hak yang sama dengan rekan-rekan lainnya yang didukung partai. Saya tidak merasa terlambat dan bersaing dengan siapapun,” katanya.

Hanya saja dirinya menegaskan silaturahmi ke masyarakat tetap dilakukan, namun itu tidak terkait pilkada. Karena, ia berpendapat, konsep dalam hidup yang tidak boleh hilang adalah silaturahmi. “Yang pasti, saya menyebutnya bukan kalah atau menang. Tapi terpilih atau tidak terpilih,” pungkasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts