Saturday , 28 March 2020
Home » Headline » Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup Sekitar Pukul 18.00 WIB

Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup Sekitar Pukul 18.00 WIB

108csr.com

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pengamanan gereja akan lebih diutamakan dalam Operasi Lilin Lodaya 2012 yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Dikatakan Kapolda Jabar, Brigadir Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya, selain gereja, tempat-tempat keramaian juga menjadi prioritas.

“Yang utama adalah gereja, kemudian tempat yang didatangi oleh masyarakat, serta lokasi rawan di wilayah Jawa Barat,” ujar Anis, saat ditemui di Mapolda Jabar, Rabu (19/12).

Tempat rawan, seperti disebutkan Anis, berada di daerah Bogor, Cianjur. Sedangkan di jalur tengah, seperti Subang. Lalu Nagreg dan Kota Bandung sendiri akan dijaga oleh sekitar 20 ribu personil kepolisian. “Tempat wisata atau yang ramai dikunjungi oleh masyarakat juga menjadi perhatian kita,” katanya.

Mengenai konvoi yang biasa dilakukan menjelang Tahun Baru, Anis menyatakan, boleh saja selama pihak keamanan, khususnya Polda Jabar, memberikan izin. Hal itu berlaku juga untuk pesta kembang api. “Konvoi kendaraan boleh saja, asalkan meminta izin kepada kita,” imbaunya.

Konvoi sendiri, imbuh Anis, bisa dilakukan bila jalanan tidak ramai, karena pihaknya akan langsung menutup jalan, bila telah terjadi kepadatan di satu tempat. Dirinya mencontohkan, di Gasibu sendiri bila pukul 19.00 WIB telah ramai, pihaknya akan langsung menutup ruas jalan tersebut.

“Puncak sendiri akan kita tutup sejak jam 18.00 WIB. Jadi untuk masyarakat yang akan ke Puncak, silakan datang sebelum jam 18.00,” tutupnya. (AVILA DWIPUTRA)