Suara Indramayu Kuat Untuk Yance

  • Whatsapp
Pasangan Intan (Irianto-Tatang)

JABARTODAY.COM – INDRAMAYU

Ribuan orang memenuhi sepanjang Jalan Jatibarang, Indramayu, Minggu (17/2). Padahal di hari biasa, jalan tersebut tidak seramai itu. Usut punya usut, ternyata pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Irianto MS Syaifuddin-Tatang Farhanul Hakim (Intan) sedang mengikuti jalan sehat.

Meskipun sudah tidak menjabat sebagai Bupati Indramayu, namun masyarakat masih sangat mengenal sosok Irianto yang tegas, lugas, dan bermasyarakat. Terbukti, menurut warga Jatibarang, Yanto, Irianto masih menjadi sosok panutan seorang pemimpin di Indramayu.

“Pak Yance (sapaan akrab Irianto) adalah sosok pemimpin yang mencintai rakyat, bagaimana mungkin kita bisa melupakan sosok pak Yance,” katanya.

Nampaknya suara masyarakat Indramayu tidak akan jatuh pada calon lain, terbukti masyarakat Indramayu sangat antusias dengan sosok Yance. Masih kata Yanto, dirinya akan terus mendukung Yance menjadi Gubernur Jabar hingga titik darah penghabisan.

“Insya Allah masyarakat Pantura termasuk Indramayu, hanya akan memilih pak Yance dengan mencoblos nomor urut dua,” tegasnya.

Sementara itu, Yance sangat sumringah melihat antusiasme para pendukungnya untuk ikut berkampanye. Itu terlihat dari raut wajahnya yang berseri-seri. “Tidak ada yang bisa menghalangi ridha Allah, itu saja yang saya pegang teguh,” ucapnya.

Dirinya merasa optimis jika Jabar Utara akan menjadi kantong suara yang sangat besar. “Kalau ditanya optimis, ya harus optimis. Kalau gak optimis, mending mundur saja dari awal,” ujarnya.

Saat ditanya siapa yang menjadi saingan paling berat, Yance menganggap tidak berat, juga tidak ringan. “Gak usah terlalu dipikirkan. Semuanya sudah ditentukan oleh Allah, yang penting kita sebagai mahluk-Nya terus berusaha dan berdoa,” tandasnya.

Dalam kampanye hari ini, Yance mengadakan jalan sehat. Para peserta bersama Yance, yang didampingi anak dan istrinya, berjalan sejauh 3 km. Start di Jalan Jatibarang dan finish di Lapangan 20 Mei. Di lapangan tersebut para peserta disuguhkan hiburan rakyat. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait