Home » Headline » Suangapan Longsor Lagi, Arus Lalin Dijadikan Satu Arah

Suangapan Longsor Lagi, Arus Lalin Dijadikan Satu Arah

Kendaraan melintas di lokasi longsor di Kampung Sungapan Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (20/11).

JABARTODAY.COM – SOREANG

Setelah sempat dibuka kembali, arus jalan kembali ditutup setelah longsor terjadi lagi di Kampung Sungapan Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (20/11).

Berdasarkan pantauan, longsor berupa material tanah terus turun ke badan jalan secara perlahan akibat hujan cukup deras selama setengah jam. Namun demikian, material longsor tidak terlalu besar dibanding yang pertama kali terjadi.

Akibat hal tersebut, kendaraan dari dua arah mengalami kemacetan cukup panjang hingga 500 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sebagian kendaraan dialihkan arusnya. Beberapa petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat, kepolisian dan TNI berusaha melancarkan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Namun setelah satu jam dibersihkan, kendaraan di bisa kembali melewati jalan pada pukul 15.00 WIB. Hanya saja, lalu lintas dijadikan satu arah akibat lokasi longsor licin.

Sebelumnya, akibat hujan deras ruas jalan Soreang-Ciwidey longsor pada Minggu (18/11) malam. (AVILA DWIPUTRA)