Sinergitas, Kunci Tangani Pandemi Covid-19

AKABRI 1996 Brathasena bersama Ruang Kolaborasi menyelenggarakan vaksinasi gratis sebagai langkah dalam menangani pandemi Covid-19, di Bandung Trade Mall, Senin (19/9/2021). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG AKABRI 1996 Brathasena bersama dengan Ruang Kolaborasi mengadakan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum di Bandung Trade Mall, Senin (20/9/2021). Tak hanya vaksinasi, diselenggarakan pula bakti sosial dan transformasi digital usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kombes Arif Rachman, perwakilan AKABRI 1996 Brathasena, menerangkan, kegiatan ini dalam rangka memeringati 25 tahun pengabdian AKABRI 1996 Brathasena.

Read More

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk sinergitas kami dengan seluruh komponen masyarakat, salah satunya bersama Ruang Kolaborasi,” ujarnya.

Arif yang juga Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menyebut, ada tiga kegiatan yang dilakukan bersama Ruang Kolaborasi, yakni vaksinasi massal, pemberian bantuan sosial, serta peningkatan transformasi digital UMKM menuju market place.

“Targetnya untuk seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Kelurahan Babakan Surabaya. Kami targetkan 9.266 untuk vaksinasi, 4.096 bantuan sosial, dan 96 untuk UMKM. Semuanya serba 96, karena kami Brathasena AKABRI 96 berbakti untuk bangsa dan negara,” paparnya.

Arif menerangkan, alasan pihaknya bekerja sama dengan Ruang Kolaborasi karena penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan sendirian. Dia menyatakan, acara ini diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Tanah Air.

Penggagas Ruang Kolaborasi, Rendiana Awangga, menyatakan, kegiatan kali ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam penanganan pandemi virus corona yang telah berlangsung hampir dua tahun.

“Ini komitmen kami sejak awal bahwa kami menyadari solusi dari pandemi ini adalah sinergi dan juga kolaborasi seluruh unsur masyarakat baik itu pemerintah, TNI, Polri, dan swasta. Kami menganggap vaksinasi merupakan upaya signifikan dalam melawan Covid-19,” jelasnya.

Awang, sapaan akrabnya, mengemukakan, jika Ruang Kolaborasi merupakan wadah yang menghimpun beberapa unsur masyarakat dan mempunyai niat sama untuk membantu masyarakat.

“Alhamdulillah sudah sejak awal kita terlibat dengan program vaksinasi. Perhari ini kita sudah lebih dari 100 ribu dosis vaksin yang kita lakukan di seluruh Jawa Barat,” ungkapnya. (*)

Related posts