Si Jago Merah Mengamuk, Sebuah Masjid Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kobaran api (ilustrasi)

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Si Jago Merah kembali meluluhlantakkan sebuah rumah di Jl. Pasadena, Gg. Lumbung III, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kamis (23/8) dini hari. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.50 WIB yang menimpa rumah milik H. Muhammad (51), sempat membuat masyarakat sekitar panik. Api muncul di bangunan semi-permanen, yang dihuni oleh kurang lebih 15 kepala keluarga tersebut, dan dalam sekejap habis dilalap api.

Salah satu warga, Ujang (32), menduga api berasal dari rumah yang sedang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Dia melihat api sudah berkobar dari atap rumah kontrakan tersebut, dan dengan cepat api berkobar, lalu membakar mAsjid yang letaknya berdampingan dengan rumah tersebut.

“Untung beberapa menit kemudian, petugas pemadam datang. Terus langsung memadamkan api,” ujarnya, saat ditemui di lokasi, Kamis siang.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Jhon Siregar, pihaknya berhasil memadamkan api kurang dari satu jam. Hingga kini, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut, namun diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

“Areal yang terbakar kurang lebih luasnya 400 meter. Api menghanguskan sebuah mesjid, dan diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah,” katanya.

Dia menghimbau, agar masyarakat berhati hati dengan kebakaran sekecil apapun, terutama di musim kemarau seperti saat ini. ” Kita menghimbau warga masyarakat agar lebih berhati-hati,” imbuhnya.

Lebih lanjut Jhon mengungkapkan, dari data yang ada pada awal Ramadhan 2012 hingga H+2 Idul Fitri, terdapat 13 kali kebakaran, dan kejadian paling besar menimpa para pedagang di Pasar Cijerah. (AVILA DWIPUTRA/DEDE SUHERLAN).

Related posts