Home » Persib Bandung » Persib Kisruh, Persiapan Tim Jalan Terus

Persib Kisruh, Persiapan Tim Jalan Terus

Persib Bandung

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Kisruh soal saham Persib Bandung mencuat saat Persib melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi musim depan. Persib sendiri telah menunjuk pelatih baru, yang akan menggantikan tugas Robby Darwis. Sosok tersebut bukanlah orang baru, ia adalah Jajang Nurjaman, mantan pemain serta pernah menjadi asisten pelatih Maung Bandung beberapa waktu lalu.

Berdasarkan catatan yang diambil dari Unofficial Book Maung Bandung Catatan Perjalanan di Liga Indonesia, Jajang pernah membantu Indra Thohir, yang saat ini menjadi direktur teknis, di Liga Indonesia I tahun 1994/1995. Ketika itu, Maung Bandung berhasil menjadi juara Liga Indonesia.

Selain itu, Jajang menjadi asisten pelatih sejak Kompetisi Perserikatan tahun 1993/1994. Kemudian menjadi asisten Nandar Iskandar dalam menukangi Persib. Di tahun 2006, Jajang menjadi caretaker (pelatih sementara) Persib, setelah Risnandar Soendoro mengundurkan diri, akibat hasil yang kurang memuaskan di awal kompetisi. Jajang, yang saat itu menangani Persib U-23, ditemani Dedi Sutendi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono berharap, persiapan Persib untuk menghadapi musim depan tak terganggu masalah kepemilikan saham. “Kalau persiapan tim saya kira jalan terus. Tidak ada hambatan,” katanya, saat dihubungi, Rabu (22/8).

Seperti diketahui, beberapa pihak mengaku tidak puas dengan kepemilikan saham klub. Maka itu, mereka mendirikan PT Persib 1993, yang terdiri dari 36 klub di bawah asuhan Persib Bandung, untuk mengambil saham yang dimiliki oleh PT PBB. Akibatnya, 3 komisaris PT PBB memutuskan untuk mundur, yaitu Umuh Muhtar, Zainuri Hasyim, dan Kuswara. Namun, pengunduran diri itu urung dilakukan, karena akan dibicarakan terlebih dahulu dalam rapat internal PT PBB yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Ini masih suasana lebaran, dan kebetulan kami belum berjumpa. Jadi nanti di Bandung, kami akan diskusikan dulu,” imbuh Kuswara. (AVILA DWIPUTRA/DEDE SUHERLAN)