Truk Sampah Tabrak Pemudik

  • Whatsapp
Mobil yang ditabrak oleh armada pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan Kota Bandung di Jl. Dr. Djundjunan (Pasteur), Kamis (23/8) sore. AVILA DWIPUTRA/JABARTODAY.COM

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Tidak ada hujan, tidak ada petir, mobil milik Yati (51) ditabrak oleh mobil pengangkut sampah dari PD Kebersihan Kota Bandung di Jl. Dr. Djundjunan (Pasteur), Kamis (23/8) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun tabrakan, yang juga menghantam mobil Toyota Avanza berplat nomor D 1029 TY, membuat kerusakan di bagian belakang kendaraan.

Mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi F 1211 HR milik Yati itu, hancur di bagian belakang dengan pecahan kaca yang bercecer. Sementara  Avanza di depannya penyok di bagian bumper belakang karena dorongan mobil Yati.

Kejadian sendiri bermula saat arus lalu lintas di kawasan tersebut sedang padat. Mobil berwarna kuning milik Dinas Kebersihan Kota Bandung itu, tiba-tiba tidak bisa mengerem, lalu menghantam mobil di depannya.

“Saya sedang melaju tidak dalam keadaan ngebut, (kecepatan) sekitar 30-40 kilometer/jam. Tapi saya kaget ketika rem tidak berfungsi, akhirnya mobil saya menabrak mobil yang ada di depan,” kata pengendara mobil pengangkut sampah, Sapri (48), di lokasi kejadian.

Saat berkendara, dia mengaku hendak mengembalikan mobil ke kantornya di kawasan Sadang Serang Bandung, dari tempatnya membuang sampah di Sarimukti. “Saya mau mengembalikan (mobil), tapi memang lagi apes saja. Padahal saya sudah ngerem, dan di tol pun saya ga kenapa-kenapa,” tuturnya.

Sementara pemilik Ertiga, Yati, hanya shock ketika suara hantaman tiba-tiba, yang berasal dari belakang mobilnya. “Saya kaget, tapi bersyukur tidak ada korban,” ungkapnya.

Rencananya, Yati yang datang dari Bogor itu, akan berangkat ke Tasikmalaya untuk bersilaturahmi dengan sanak saudaranya. Namun dia yang memiliki saudara di Bandung, berencana singgah dan kembali melanjutkan perjalanan pada malam harinya. “Saya mau ke Tasik, tapi ga tau kalau kondisinya kaya gini. Paling saya mau urus dulu mobilnya,” ujarnya.

Atas peristiwa itu, arus lalu-lintas di tempat kejadian menjadi tersendat. Pengendara lain pun ikut menepi, untuk menyaksikan apa yang sedang terjadi. (AVILA DWIPUTRA/DEDE SUHERLAN)

Related posts