Seorang Pekerja Terjatuh dari Hotel Aston

Ilustrasi
Ilustrasi

JABARTODAY.COM – BANDUNG Seorang pekerja terjatuh dari Rooftop Lt. 8, Hotel Aston Tropicana, Jalan Cihampelas No 125- 129 RT 02/07, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Jumat (4/11).

Rohendi (41), seorang buruh lepas, warga Cipicung Hilir RT 02/02, Kelurahan Cimbuleuit, Kecamatan Cidadap, terjatuh dari gondola saat sedang bekerja di hotel tersebut.

“Pada saat itu, korban akan memasang kertas untuk cat dengan menaiki gondola, namun besi scaffolding belum dipasang. Korban langsung menaiki gondola, kemudian jatuh ke bawah dan ditahan oleh teman korban. Hanya saja, tali yang ditahan oleh temannya ikut putus dan jatuh menimpa mobil milik pengunjung hotel,” papar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus.

Hal itu menyebabkan korban mengalami luka pada bagian kepala, patah paha sebelah kanan, dan luka di bagian tumit sebelah kanan. “Sementara korban dibawa oleh pihak hotel ke RS Advent untuk dilakukan penanganan medis,” tukas Yusri.

Sementara itu, Kepala Polsek Coblong Komisaris Kasmilan menerangkan, saat kejadian, korban menggunakan alat keselamatan kerja berupa tali pengaman yang menempel di tubuhnya. Hanya saja, menurut mandor pekerja, peralatan gondola belum bisa digunakan dulu.

“Mandor tidak mengawasi langsung. Kami masih selidiki, apakah tali itu sudah memenuhi standar kualitas keamanan dan keselamatan atau tidak,” terang Kasmilan, di RS Advent. (vil)

Related posts