Wednesday , 13 November 2019
Home » Sosok » Seminggu, Dadang Naser Raih Dua Penghargaan

Seminggu, Dadang Naser Raih Dua Penghargaan

Bupati Dadang Naser menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar di Jakarta. (HUMAS PEMKAB BANDUNG)

JABARTODAY.COM – SOREANG

 

Dalam tempo seminggu, Bupati Bandung Dadang M Naser menerima dua penghargaan tingkat nasional. Penghargaan pertama diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Linda Amalia Sari Gumelar berupa penghargaan penerapan kebijakan pemberian akta kelahiran gratis  tahun 2012 yang diberikan Rabu lalu (3/10) di Hotel Sahid Jaya Jakarta.

 

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pemerintah pusat untuk pemerintah daerah yang memiliki kepedulian terhadap pengelolaan akta kelahiran gratis,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Salimin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Jabartoday.com.

 

Salimim menjelaskan, penerapan akta kelahiran gratis mengacu kepada Perda Kabupaten Bandung No 1/ 2010 tentang Administrasi Kependudukan. Bagi anak yang lahir di bawah 60 hari, serta usia 61 hari hingga 1 tahun, Pemkab Bandung telah membebaskan biaya pembuatan akta kelahiran alias gratis. “Terlepas anak yang dilahirkan itu dari keluarga mampu atau miskin, semuanya gratis,” katanya pula.

 

Penghargaan lain yang bakal diterima Bupati Dadang adalah penghargaan Adiupaya Puritama dari Menteri Perumahan Rakyat RI yang akan diserahkan Jum’at malam (5/10) di Hotel Bidakara Jakarta. Pemberian penghargaan dilakukan dalam rangka peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2012.

 

Kepala Dinas Perumahan Tata Ruang dan Kebersihan (Dispertasih) Kabupaten Bandung Slamet Mulyana menyebutkan, Kabupaten Bandung dinilai telah berhasil dalam usaha mendorong penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman khususnya penyediaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. “Bunyi dari Radiogram Kementerian Perumahan memang demikian,” ucap Slamet Mulyana.

 

Penghargaan Adiupaya Puritama menurut Slamet Mulyana diberikan untuk kategori Pemerintah Kota Metropolitan, Pemerintah Kota Menengah/ Kecil dan Pemerintah Kabupaten. “Khusus untuk kategori pemerintah kabupaten, Alhamdulillah Kabupaten Bandung meraih juara pertama tingkat nasional,” jelas Slamet.(HUMAS PEMKAB BANDUNG/NJP)