Sejumlah Pejabat di Polda Jabar Berganti, Termasuk Kapolrestabes Bandung

  • Whatsapp
Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri memimpin serah terima jabatan sejumlah pejabat utama dan kapolres, di Aula Muryono Mapolda Jabar, Jumat (6/8/2021).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sejumlah pejabat utama dan kepala polres di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Barat berganti. Hal itu diketahui dari serah terima jabatan yang dilangsungkan di Aula Muryono, Markas Polda Jabar, Jumat (6/8/2021).

Sertijab dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri. Acara diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan penandatangan berita acara terima, serta pakta integritas para pejabat yang melakukan sertijab.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar mengatakan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang lumrah dalam suatu organisasi, utamanya Polri.

“Selamat datang kepada pejabat baru. Kepada pejabat lama, selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga amanah dalam mengemban jabatannya,” ucap Dofiri.

Untuk diketahui, kedelapan pejabat yang berganti posisi, yakni Kombes CH Patoppoi, yang sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, mengemban tugas anyar sebagai Wakapolda Sulawesi Selatan. Posisi Pattopoi diisi oleh Kombes K Yani Sudarto, yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel.

Baca Juga

Kemudian, Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Supriyadi pindah tugas sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri, dan digantikan oleh Kombes Idil Tabransyah, yang merupakan dosen utama STIK Lemdiklat Polri.

Sedangkan Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya diangkat sebagai Irwasda Polda Sumatera Selatan. Jabatan yang ditinggalkan Ulung dipercayakan kepada Kombes Aswin Sipayung, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Sementara, jabatan Kapolres Karawang yang diemban AKBP Rama Samtama Putra diserahterimakan kepada AKBP Aldi Subartono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbsgmutjabpama Bagmutjab Robinkar SSDm Polri. Rama sendiri diangkat menjadi Wakapolres Metro Bekasi Kota.

AKBP Mochamad Rifai, yang saat ini menjabat Kapolres Cianjur harus melepas jabatannya untuk digantikan oleh AKBP Doni Hermawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota. Rifai akan mengemban tugas baru sebagai Kasubbagopsnal Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Sedangkan posisi Kapolres Tasikmalaya Kota akan dipegang oleh AKBP Azhari Kurniawan.

Selanjutnya, tongkat Kapolres Indramayu yang saat ini dipegang oleh AKBP Hafid Susilo Herlambang diserahkan kepada AKBP Mokhamad Syarif, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sukabumi. Sedangkan Hafid mendapat kepercayaan sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Metrojaya. Kapolres Sukabumi dijabat oleh AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, yang sebelumnya Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto diangkat menjadi Kasubbagjianbang Bagjiansiskom Rotekkom Div TIK Polri. Sementara jabatan Kapolres Subang diemban oleh AKBP Sumarni, yang sebelumnya Kapolres Sukabumi Kota. Jabatan yang ditinggalkan Sumarni diisi AKBP SY Zainal Abidin, yang sebelumnya Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Jabar.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda berpindah tugas menjadi Wadirreskrimum Polda Banten, dan yang menggantikan ialah AKBP Edwin Affandi, dosen madya AKPOL Lemdiklat Polri. (*)

Berita Terkait