Sedang Nonton TV, Rumah Solihin Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran (Ilustrasi)
JABARTODAY.COM – BANDUNG
Sebuah bangunan berlantai 3 yang terletak di Jalan Rana No 6 RT 01/09 Kelurahan Cikawao Kecamatan Lengkong, terbakar pada Selasa (15/1). Insiden yang melanda kediaman milik Solihin Jauhari (72) terjadi sekitar pukul 20.00.

Seperti diceritakan Solihin, pada saat kejadian ia bersama istrinya sedang menonton TV di lantai 1, tiba-tiba ia digedor oleh orang dari luar yang mengatakan rumahnya terbakar. Dan ketika dirinya naik ke lantai 3, api sudah membakar lantai yang digunakan oleh anaknya untuk menyimpan kain.

“Spontan saya dan istri keluar rumah, dan tetangga langsung menelpon pemadam kebakaran,” ujar Solihin di lokasi kejadian.

Pemadam Kebakaran Kota Bandung yang datang 15 menit usai dihubungi, membawa 8 unit mobil untuk melakukan pemadaman. Dalam waktu 1 jam, api sudah dapat dikuasai, serta  tidak merembet ke bangunan lainnya. Upaya petugas melakukan pemadaman sempat mengalami kesulitan, karena yang terbakar adalah tumpukan kain.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun seorang petugas pemadam mengalami luka sobek di bagian lengan kanannya ketika mendobrak pintu yang ada kacanya. Dirinya langsung mendapatkan perawatan dari tim kesehatan Palang Merah Indonesia Kota Bandung.

Solihin mengungkapkan dalam kebakaran ini ia mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Meski begitu dirinya tetap bersyukur, karena keluarganya selamat.

Kepala Kepolisian Sektor Lengkong Komisaris Chries, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. “Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek,” jelasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts