Rumah Nemah Masuki Tahap Pemasangan Batu Bata

JABARTODAY.COM – SUBANG Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim 0605/Subang di Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang memasuki hari keduabelas, Sabtu (11/7/2020).

Nemah (63), warga Dusun Talun RT 13/04, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, ialah salah seorang warga penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni, diantara sepuluh rumah warga yang ada dalam program TMMD 108 Kodim 0605/Subang.

Rumah Nemah termasuk dalam kategori rutilahu, lantaran rumahnya yang berbentuk panggung berukuran 4×6 meter, lantainya masih beralaskan papan, dan dindingnya masih menggunakan anyaman bambu yang sudah lapuk dan bolong-bolong.

Salah satu bukti nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat adalah renovasi rutilahu milik Nemah. Saat ini, prajurit TNI dibantu masyarakat sedang melakukan pemasangan batu bata, jika sudah kering akan dilanjutkan dengan pemasangan atap serta kaca kusen jendela maupun pintu.

Bentuk nyata kemanunggalan TNI dan rakyat dalam program TMMD, walaupun dengan dana terbatas masih bisa menyelesaikan berbagai kegiatan pembangunan fisik dengan baik. (*)

Baca Juga

Related posts