Ribuan Pelajar di Indramayu Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Kegiatan vaksinasi di SMK Muhammadiyah Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, yang diselenggarakan oleh BIN, Selasa (19/10/2021).

JABARTODAY.COM – INDRAMAYU Guna memercepat kekebalan komunitas atau herd immunity dan sebagai langkah penanganan pandemi Covid-19, Badan Intelijen Negara menyelenggarakan vaksinasi massal di Jawa Barat, Selasa (19/10/2021).

Read More

Vaksinasi ini menyasar 2.500 pelajar di SMK Muhammadiyah Kandanghaur, dan 1.500 santri Pondok Pesantren Daarul Maarif Kaplongan, Kabupaten Indramayu.

Selain itu, vaksinasi dilakukan dengan cara menyambangi warga secara langsung atau door to door, yang menyasar 1.250 orang di Desa Maruyung RW 02, serta 1.250 orang di Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto mengatakan, dalam kegiatan ini tenaga kesehatan yang diterjunkan berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung.

“Vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat adalah Coronavac,” ujarnya.

Untuk acara di SMK Muhammadiyah Kandanghaur, Dedy mengungkap, disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan secara virtual.

“Presiden akan menyaksikan langsung kegiatan ini dari Kalimantan Utara,” ucapnya. (*)

Related posts