Ratusan Relawan Bagikan Ribuan Paket Santap Buka Puasa

  • Whatsapp
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat Buka Bersama On The Screen (BUBOS) 5 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (24/4/2021). (foto: humas jabar)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Ratusan relawan di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat kompak mendistribusikan santap buka puasa dalam gelaran Buka Puasa On The Screen (BUBOS) 2021, Sabtu (24/4/2021).

Relawan yang terlibat saat itu berasal dari Jabar Bergerak, pramuka, TP PKK kota dan kabupaten, Viking Club, ojek daring, hingga komunitas lainnya. Mereka menyalurkan paket nasi kotak yang terhimpun dari kegiatan Rantang Cinta, Rantang Siswa, dan Rantang ASN.

Masing-masing kota-kabupaten menyalurkan 1.000 paket nasi kotak dari program Rantang Cinta. Lainnya Rantang Siswa sebanyak 50.000 paket, dan sisanya Rantang ASN dengan total 127.000 lebih kotak nasi telah dibagikan kepada anak yatim, lansia, serta dhuafa.

Kotak nasi yang dibagikan saat itu bukan sembarang kotak, melainkan dikemas apik dengan makanan gizi seimbang terdiri dari nasi dengan lauk pauk, buah dan air minum.

Salah seorang relawan Jabar Bergerak yang terdekat dengan Gedung Sate atau di Kota Bandung, Satrio mengatakan, pihaknya menyalurkan 1.000 paket makanan dibantu oleh Viking, pramuka, ojek daring, dan lainnya.

Baca Juga

“Kami mulai mendistribusikan dari siang ini di beberapa titik kelurahan Kota Bandung,” ucapnya.

Perwakilan Pramuka Kota Bandung, Ali menambahkan, pihaknya melakukan distribusi dengan titik kumpul di Taman Pramuka untuk kemudian bergerak ke Kelurahan Nyengseret dan Pelindung Hewan dengan total 250 paket nasi dari Rantang Cinta.

“Kami membagikan Rantang Cinta ke Kelurahan Nyengseret dan Pelindung Hewan dengan kendaraan roda empat dan iring-iringan kendaraan bermotor bersama ojek online,” ungkapnya.

Arief Budiman, relawan dari Kabupaten Bogor, menyatakan, siang itu telah menyalurkan paket Rantang Cinta ke tiga titik. Terakhir saat melaporkan mereka tengah melakukan persiapan di Kantor Desa Sanja, Kecamatan Citeureup.

“Sebelumnya kami sudah menyalurkan ke  Kecamatan Sukamakmur, Bojonggede. Ada tiga titik kami bagikan ke keluarga pra sejahtera,” ujar dia.

Di Kota Bekasi, 1.000 paket rantang cinta dibagikan bersamaan 700 paket Rantang ASN dan 100 Rantang Siswa.

Tak hanya relawan, di Purwakarta, Bupati Anne Ratna Mustika ikut turun mengawasi pelaksanaan penyaluran paket Rantang Cinta. (*)

Berita Terkait