Rahmat Effendi Dilantik Jadi Walikota Bekasi

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM.: BEKASI

Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan Kamis (3/5)  melantik  Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi selama setahun sejak Mei 2011, Rahmat Effendi dilantik sebagai Wali Kota Bekasi definitif. Pelantikan itu berlangsung pada sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Kota Bekasi.

Pelantikan tersebut  dihadiri  Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Golkar Jabar Irianto Syafiuddin.  Gubernur  berpesan agar Rahmat dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.

“Sayangnya  masa jabatan beliau memang tak sampai satu tahun, namun  jika sanggup berkonsentrasi,  insya Allah beliau  bisa mensejahterakan masyarakat kota Bekasi yang beliau pimpin,” katanya.

Rahmat menyambut baik  nasihat Gubernur Jabar  dan menyatakan sanggup menyelaraskan program kerja pemerintahannya sesuai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sejauh ini, capaiannya sudah cukup baik.

“Beberapa tahapan sudah tercapai.  Panjang jalan yang berkualitas baik sudah cukup. Kalaupun sekarang masih ada beberapa yang berlubang, begitu cuaca mendukung akan diperbaiki. Capaian bidang kesehatan juga cukup membanggakan, dengan perluasan layanan pasien jaminan kesehatan (jamkes) di sejumlah rumah sakit swasta,” tuturnya.

Di bidang pendidikan, rintisan wajib belajar 12 tahun akan dimulai. Selain itu, pemberian tunjangan kepada siswa di sekolah swasta akan diperluas.  Idrus Marham menilai Rahmat Effendi memiliki peluang besar untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai wali kota hingga periode berikutnya.

Jabatan Rahmat sebagai Ketua DPD Partai Golkar membuat peluangnya ditunjuk sebagai calon wali kota pada Pemilihan Wali Kota Bekasi oleh DPP terbuka lebar. “Sebagai wali kota juga beliau memiliki banyak kesempatan berinteraksi dengan rakyat untuk menunjukkan dirinya benar-benar pemimpin yang hakiki,” katanya. [alfian]

Berita Terkait