Kantor Leasing di Demo Gabungan Ormas Tasikmalaya

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM .: TASIKMALAYA-

Kantor pembiayaan leasing yang berlokasi di Ruko Permata Regency, Jln. KHZ Mustafa, Kota Tasikmalaya, Rabu (2/5) didemo sejumlah Ormas dengan cara mendatangi kantor tersebut.

Mereka melakukan orasi karena kecewa dengan pola tindakan penagihan yang dilakukan oleh oknum debt collector semua perusahaan leasing yang beroperasi di Tasikmalaya. Perusahaan tersebut diduga melakukan penggelapan data disertai dengan penagihan yang mengandalkan jasa preman.

Demontrasi tersebut dipimpin oleh tokoh salah satu pondok pesantren di Tasikmalaya, K.H. Tubagus Miftah Fauzi.  Mereka meminta polisi dan pemerintah melakukan pendataan ulang bahkan moratorium terhadap perusahaan pembiayaan leasing.

Situasi sempat memanas ketika juru bicara yang lain mengatakan ada pesan singkat yang menantang massa. Salah seorang peserta demo sempat dan  membuat ricuh, namun segera  diamankan polisi. Massa yang berharap pelaku usaha leasing menandatangani kesepakatan. Mereka sempat mengancam akan mensweaping kantor-kantor leasing.[far]

Related posts