PT SSI Dirampok, Pelaku Gasak Uang Rp 2,25 M

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG Kantor PT Suadarma Sarana Informatika yang bergerak di bidang jasa pengisian kas mesin ATM, di Jalan Raya Subang-Bandung, dirampok sejumlah orang, Kamis (29/12), sekitar pukul 04.00. Para perampok menggasak uang sebesar Rp 2,25 miliar.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, para pelaku yang berjumlah lima orang datang menggunakan mobil. Kemudian, dua orang diantaranya menodong petugas keamanan menggunakan senjata api jenis FN. “Mereka meminta sekuriti tersebut untuk menunjukkan lokasi penyimpanan uang. Setelah masuk ke ruangan kasir, kedua pelaku menyekap dua karyawan, yakni Dede dan Irman, dengan mengikat tangan ke belakang menggunakan tali rafia, dan melakban mulut juga mata korban,” tutur Yusri, melalui pesan singkat, Kamis petang.

Sementara itu, dua pelaku lainnya yang membawa parang masuk ke ruangan mess, dan menyekap dua karyawan lainnya,yaitu Oda dan Oky. Dua orang pelaku yang masuk ke ruangan kantor, setelah menyekap tiga karyawan, masuk ke dalam ruangan admin yang di dalamnya terdapat dua pegawai lainnya, Alam dan Arsad. “Mereka menyekap kedua korban. Namun, korban Arsad berhasil melarikan diri, dan memberitahu temannya, Dadan, yang rumahnya berada di belakang kantor PT SSI,” beber Yusri.

Dadan yang menerima kabar tersebut, langsung melapor ke Polres Subang. Petugas yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP), tidak menemukan pelaku yang telah kabur, malah mendapati karyawan dalam kondisi tangan terikat ke belakang oleh tali plastik dan mata serta mulut dilakban. Ditemukan pula barang bukti seperti satu buah linggis, tiga telepon genggam, serta sisa uang di ruang penyimpanan berjumlah Rp 8.977.500.000. (vil)

Related posts