Poskamling Selalu Jadi Cenderamata TNI untuk Warga, Ini Alasannya

JABARTODAY.COM – SUBANG Setiap pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa di seluruh Indonesia, poskamling selalu menjadi bagian dari pembangunan fisik yang dilakukan oleh satgas TMMD. Tak terkecuali pembangunan poskamling di Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Komandan Satgas TMMD Kodim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono mengatakan, dibangunnya poskamling pada setiap program TMMD bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan pengawasan masyarakat terhadap lalu lalang orang asing yang memasuki perdesaan, sehingga meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap tindak kejahatan.

“Masyarakat sungguh senang dengan dibangunnya poskamling, selain dapat menciptakan rasa aman dan kondusif di kampung mereka, tempat ini juga sebagai sarana untuk berkumpulnya warga sekitar,” terang Edi, Minggu (19/7/2020).

Edi mengklaim, masyarakat pun merespon dengan baik adanya poskamling di tiap kegiatan TMMD. Dirinya menuturkan, warga menjadikan pos tersebut sebagai tempat kumpul-kumpul sambil menjaga keamanan lingkungan. Dengan begitu, dia menilai, potensi dan peluang gesekan antar masyarakat menjadi kecil, kerukunan bisa terwujud.

”Poskamling ini dibangun dengan fungsi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan. Mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan. Seluruh personel selalu meyakini poskamling ini akan menjadi salah satu sarana gotong-royong masyarakat perdesaan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Related posts