Polwan Cantik Ikut Sosialisasikan 4 in 1

  • Whatsapp
Seorang polwan memberikan leaflet dan pengarahan jalur 4 in 1 kepada seorang pengendara di Gerbang Tol Pasteur, Jumat (18/1).

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Pemandangan menarik tampak di Gerbang Tol Pasteur pada Jumat (18/1). Beberapa polisi wanita berparas cantik terlihat berseliweran di akses masuk utama Kota Bandung tersebut. Bukan tanpa alasan mereka berada di situ, para polwan itu ikut dalam sosialisasi jalur 4 in 1 yang dibuat oleh Kepolisian Resor Kota Besar Bandung.

Keenam belas polwan itu membagikan pamflet berisi pemberitahuan serta jalur alternatif 4 in 1, terutama kepada para pengendara mobil yang berasal dari luar Bandung dan tidak berisikan 4 orang. Seperti disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Yully Kurniawan, kehadiran para polwan itu untuk menurunkan ketegangan para pengendara roda empat.

“Biasanya yang datang dari luar Kota Bandung melalui perjalanan panjang dan melelahkan. Sampai sini kita berikan senyum dari polwan-polwan kita,” kata Yully di depan Gerbang Tol Pasteur.

Dalam kesempatan itu, Yully juga menyebutkan bila kendaraan yang dialihkan arusnya lebih banyak dari kendaraan yang melintasi jalur 4 in 1. Jalur 4 in 1 sendiri dimulai dari simpang Jalan Surya Sumantri hingga Fly Over Pasupati. Sedangkan jalur alternatif bebas 4 in 1, yakni Jalan Surya Sumantri – Jalan Prof Dr Ir Sutami – Jalan Sindang Sirna – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudi – Jalan Cipaganti. Atau Jalan Gunung Batu – Jalan Kapten Tatanegara/Husen – Jalan Padjadjaran – Jalan HOS Cokroaminoto/Pasir Kaliki.

“Kita lihat dari antriannya. Yang masuk ke jalur 4 in 1 lebih pendek dibandingkan yang masuk ke Jalan Surya Sumantri,” terangnya.

Berdasarkan pantauan Jabar Today, sejak mulai diujicoba hari ini, Jalan Dr Djundjunan atau Pasteur yang biasanya padat pada akhir pekan, lumayan lenggang. Kepadatan terasa di Jalan Surya Sumantri hingga Jalan Sindang Sirna yang dipenuhi plat mobil luar Kota Bandung. Beberapa polisi disiagakan di beberapa titik untuk menjaga dan mengalihkan arus.

Jalur 4 in 1 sendiri, seperti disampaikan Yully, hanya diperuntukkan bagi kendaraan pribadi. Sedangkan sepeda motor, travel, bus, truk dan mobil box boleh melintas jalur tersebut. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts