Polisi Jaga Khusus TPS Dede-Laksamana

  • Whatsapp
Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 di Jalan Imam Bonjol akan diberi pengamanan khusus oleh Kepolisian Resor Kota Besar Bandung pada saat masa pencoblosan Minggu (24/2) esok. Bukan tanpa alasan pihak kepolisian menjaga ketat TPS tersebut, dikarenakan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf akan mencoblos di tempat itu.

Selain itu, TPS 06 di Jalan Taman Sari juga akan diberi perlakuan yang sama, karena mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Lex Laksamana, akan memberikan suaranya di tempat tersebut.

Hal itu diutarakan Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso didampingi Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Diki Budiman di Mapolrestabes Bandung, Jumat (22/2).

“Anggota yang ada di Pos Polmas terdekat, di Tamansari nanti membantu melakukan pengamanan khusus di TPS 05 dan TPS 06. Anggota kepolisian sudah ada yang melakukan pengamanan melekat. Teknisnya, kita akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi,” ujar Diki.

Pada gilirannya, lanjut Diki, anggota kepolisian yang bersiaga di Pos Polmas, yang berjumlah 15 orang, akan membantu pengamanan khusus di TPS 05 dan 06. Jumlah personel yang diperbantukan, disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Meskipun informasi jadwal cagub dan cawagub yang masuk ke kepolisian akan melakukan pencoblosan di TPS 05 dan TPS 06 pada pukul 08.00, namun jadwal tersebut dikhawatirkan akan berubah. Oleh karena itu, pihaknya akan terus memantau perubahan yang ada.

“Jadwal pastinya kita belum dapat. Kan katanya, paginya ada kegiatan dulu. Terus baru jam 8 ke TPS. Tapi, itu baru rencana. Kita tetap mengantisipasi setiap perubahan yang ada. Tidak terima begitu saja jadwal-jadwal yang masuk. Siapa tahu tiba-tiba ada perubahan, harus segera berkoordinasi dengan anggota di lapangan,” bebernya.

TPS 05 dan TPS 06 masuk katagori pola pengamanan aman, yaitu 1 polisi mengawasi 4 TPS dibantu 8 Linmas.

Jawa Barat sendiri memiliki 63.520 TPS, terdiri atas kategori aman 58.466 TPS, rawan I 7364 TPS, rawan II 1059 TPS, dan rawan III 68 TPS. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts