Hadapi Pencoblosan, Polrestabes Siaga Satu

  • Whatsapp
Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013.

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Guna mempersiapkan diri menghadapi masa pencoblosan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 24 Februari mendatang, terutama untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS), Kepolisian Resor Kota Besar Bandung menggelar apel patroli bersama, Jumat (22/2).

Apel sendiri dibagi menjadi 3 wilayah, yakni wilayah barat bertempat di Mapolrestabes Bandung yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes, wilayah tengah di Markas Sabhara dan dipimpin oleh Wakapolrestabes, dan wilayah timur di Polsek Ujung Berung yang dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Bandung.

Seperti dikatakan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Bandung Komisaris Rosdiana, apel bersama ini dilakukan guna memberikan pembekalan saat masa pencoblosan nanti kepada personel pengamanan yang melibatkan TNI/Polri.

“Sebelumnya personel sudah melakukan pengamanan jauh-jauh hari. Untuk kendaraan pun menggunakan kendaraan dari Polri, serta TNI,” jelas Rosdiana.

Ros juga menyebut, tiap pengamanan TPS berbeda-beda, tergantung dari tingkat kerawanannya. “Ada 4 golongan, yaitu aman I, rawan I, rawan II, rawan III. Hal tersebut dilihat dari kerawanan akan bentrokan politik serta gangguan kamtibmas,” terangnya.

Kategori aman, dijelaskan Ros, yakni satu polisi menjaga 4 TPS dibantu 8 linmas. Untuk rawan I, satu polisi mengawasi 3 TPS dibantu 6 linmas. Untuk rawan II, satu polisi menjaga 2 TPS dibantu 4 linmas. Terakhir rawan III, satu polisi mengawasi 1 TPS dibantu 2 linmas.

Pihaknya berharap, pada waktu pencoblosan hingga masa penghitungan suara, 25 Februari-3 Maret 2013, serta pelantikan, dapat berjalan dengan aman. “Kita sudah instruksikan kepada anggota untuk siaga satu, mengantisipasi bentrokan politik, maupun gangguan kamtibmas,” tandasnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts