Polda Beri Rekomendasi Pertandingan Persib

  • Whatsapp

JABARTODAY.COM – BANDUNG

Para bobotoh dapat bernafas lega, karena pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat telah mengeluarkan rekomendasi pertandingan perdana Persib Bandung melawan Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (13/1).

“Izin pertandingan itu kan untuk satu tahun kompetisi dari Mabes Polri, kita dari sudah Polda memberi rekomendasi dan tinggal Polrestabes melaksanakannya,” ujar Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya usai meresmikan Mapolsek Andir, Jumat (11/1).

Meski begitu, Anis menyebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar izin pertandingan dapat terus diberikan. Pertama adalah para pengurus sepakbola nasional, khususnya PSSI dan KPSI, berdamai. Kedua klub-klub yang masih menunggak gaji pemainnya harus segera membayar hutangnya tersebut. Terakhir, bila para pemain dipanggil oleh tim nasional harus mau bergabung. “Dan itu berlaku dalam jangka waktu 6 bulan,” imbuhnya.

Pihak Polrestabes Bandung sendiri akan menyiapkan 1500 personil untuk mengamankan pertandingan tersebut. Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso sendiri akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan bobotoh pada Sabtu (12/1) esok. “Ya untuk memperkuat silaturahmi kepolisian dengan para bobotoh,” terang Rakhman. (AVILA DWIPUTRA)

Berita Terkait