Polda All-Out Jaga Rapat Pleno KPU Jabar

Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya

JABARTODAY.COM РBANDUNG Kepolisian Daerah Jawa Barat akan menurunkan 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk mengamankan  Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Jabar, Minggu (3/3) esok. Keempat SSK itu terdiri dari 2 SSK Brimob dan 2 SSK Dalmas Polda Jabar. 1 SSK berisikan 100 personil.

Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya mengatakan, pengamanan ketat ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan lancarnya rapat pleno yang dilakukan pihak KPU Jabar.

Anis menjabarkan secara detail pengamanan di kantor KPU Jabar yang terletak di Jalan Garut tersebut. Ada 4 ring pengamanan. Ring 1 di Aula KPU Jabar. Ring II di halaman kantor KPU Jabar. Ring III di luar pagar KPU Jabar, dan Ring IV di sepanjang Jalan Garut hingga Jalan Laswi. “Kemungkinan jalan ditutup,” singkat Anis di Mapolda Jabar, Jumat (1/3).

Ditambahkan Anis, selain personel dari Brimob dan Dalmas Polda Jabar, personil dari Polrestabes Bandung, TNI, Linmas, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya, akan ikut mengamankan kegiatan tersebut. “Semua akan menjaga keamanan sebelum dan selama berlangsungnya rapat pleno,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Anis juga menyebut, bila situasi keamanan dan ketertiban sejak dimulainya tahapan Pilgub Jabar 2013 hingga pencoblosan yang berlangsung Minggu (24/2) lalu, aman terkendali. “Situasi keamanan kondusif, dengan ini Jawa Barat jadi indah,” tutupnya. (AVILA DWIPUTRA)

Related posts